Penerbitan Mandiri: Paket Hemat

Paket Hemat

  • 081228889272

Hanya dengan 650 ribu

Buku kamu akan terbit!

Fasilitas yang didapat

Proofreading

Proses untuk memastikan naskahmu tidak terdapat penulisan yang salah (salah ketik), tidak konsisten menggunakan istilah tertentu, atau memperbaiki susunan kalimat yang sulit dipahami.

Desain Cover

Kami akan membuatkan desain cover untuk naskah buku kamu. Desain cover akan dilakukan oleh tim Pin yang selama ini memiliki pengalaman dalam mendesain berbagai cover buku berkualitas.

Dijual secara luas

Ketika terbit, maka buku kamu akan turut kami bantu untuk menjualkannya ke jejaring toko buku online dan offline di berbagai daerah di Indonesia.

layout (Tata Letak)

Sebelum naskahmu menjadi buku, maka tahap tata letak ini cukup penting. Dengan layout, maka naskahmu akan di desain tata letaknya agar rapi, tertata, dan menjadi enak dibaca.

ISBN

Buku kamu akan mendapatkan ISBN. ISBN ini adalah pengindentikasi unik untuk buku-buku yang digunakan secara komersial. Dengan ISBN maka buku anda akan terdaftar di Perpustakaan Nasional.

Dicetak Dengan Berkualitas

Buku kamu akan dicetak dengan berkualitas. Kamu bisa memilih untuk menggunakan kertas bookpaper atau kertas hvs.

Melalui sistem ini pembiayaan proses penerbitan dari edit, proofread, layout (tata letak), pembuatan cover dan pencetakan buku dibebankan kepada penulis. Kami dari Penerbit Independen hanya memberikan “jasa” dalam proses penerbitan. Dalam penerbitan mandiri dengan “Paket Hemat” ini selain membayar biaya proses penerbitan sebesar 650 ribu, penulis juga harus membeli minimal 30 ekslempar buku yang dicetak. Itu karena penulis nanti dapat terlibat dalam proses untuk jual-beli bukunya yang sudah terbit atau sekedar untuk memberikan bukunya ke kawan-kawan atau keluarga.

Untuk penentuan harga per ekslempar buku perhitungannya adalah jumlah halaman x 125 + 12.000. Contoh buku kamu 100 halaman maka, 100 x 125 + 12.000= 24.500/ekslempar. Jadi dengan biaya per buku segitu kamu dapat menjualnya lebih tinggi dan mendapatkan keuntungan. Misal kamu menjualnya 64.500/ekslempar, maka kamu akan mendapatkan keuntungan 40 ribu per ekslempar. Menarik bukan?

Dalam “sistem mandiri” kami dari Penerbit Independen akan turut membantu memasarkan dan mempromosikan buku kamu melalui jaringan reseller kami di penjuru Indonesia. Untuk bagi hasil 30% keuntungan untuk penulis.

Jika Penulis Tidak Punya Biaya Bagaimana? Eeiits, tidak masalah. Kami akan membantu mempromosikan melalui mekanisme Open PRE-ORDER (pembeli membayar dulu, baru buku dicetak). Kami akan membuatkan desain poster Open PRE-ORDER, sehingga sebelum buku ada atau buku dicetak kami bersama penulis dapat memasarkan buku tersebut melalui sistem Open PO. Misalkan biaya produksi buku 25.000/ekslempar, untuk memenuhi “sistem mandiri” penulis harus membayar 500 ribu + 25.000 x 50 ekslempar (baca: persyaratan penerbitan sistem mandiri)= 1,75 juta. Dalam sistem Open PO penulis menyepakati menjual dengan harga 65.000 (artinya laba 40 ribu/ekslempar) dan dilakukan PO selama 15 hari. Selesai PO terjual 50 ekslempar, jadi keuntungan penulis adalah 40.000 x 100 ekslempar= 4 juta rupiah. Sehingga sebelum buku cetak penulis sudah mendapatkan pendapatan 4 juta – 1,75 juta= 2,25 juta. Menarik bukan?